Minggu, 13 Mei 2012

Akhirnya.. Hijrah juga..

Assalamualaikum teman..

Akhirnya bisa nulis jugaaaaaaa..
setelahhhh diem di dormitory.. melewati pendidikan dan latihan untuk sebuah pekerjaan..
dannnnnn langsung dilemparlah saya ke suatu tempat..
dannnnnn baru bisa beli modem kemaren-kemaren dan akhirnya baru bisa nulis..

Akhirnya jelas juga yaa.. sekarang berada di Tangerang..
yang tadinya gak tau apa-apa tentang daerah ini.. Sekarang sedikit tahu tentang daerah ini..
dan lama-lama bakalan tau banyak..

yah gak banyak yang bisa di ceritakan..
begitu mendengar pengumuman cuma bisa tepok jidat sambil berkata "WOW"
sekarang jadi anak rantau.. :D

tetap semangat.. tetap happy..

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Say Hallo for New Job..

Assalamualaikum..
Udah lama banget yaa gak nulis.. Kangen juga sama blog.. *daritahungajahgaknulis
Gimana mau nulis yaa.. Buka Laptop aja udah jarang.. 
Ini nih ALHAMDULILLAH udah kerja sekarang mah.. Dan always pulang malem teruss..
Pas sampe rumah maunya tidur aja.. Gak sempet buka-buka laptop..
Kalau udah mauuu banget dan weekend baru deh di nyalain nih laptop.. 
hhehehee #soksibuksekali sayaaa sekarang..

Tapi emang keadaannya begitu sih.. 
Pekerjaan yang sekarang emang rada sedikit memeras pikiran dan sedikit memeras tenaga.. 
Karena harus berjalan kesana kemari serta menganalisa kebutuhan.. #formal banget bahasanya.. 
Hahahahaaa

Alhamdulillah.. Gak gampang ya ternyata menjadi seorang Analis Kredit Mikro..
Tugasnya wara-wiri, nganalisa kebutuhan kredit seseorang..
Alhamdulillah semua nasabahnya bener.. Dalam artian disini gak ada yang berusaha curang.. Kalaupun ada yang curang udah ditindak lanjuti sebelum akad kredit..
Jadi gak memusingkan kita sebagai analis ketika ada yang mampet tuh kreditnya..
Gak malu juga karena udah ngasih kredit ke orang yang emang benar-benar membutuhkan..
Mudah-mudahan ini adalah pekerjaan yang di Berkahi oleh Allah..
Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan pekerjaan..
Semoga Allah selalu melindungiku dari orang-orang yang akan berbuat curang..
Karena pada dasarnya kerja di bagian kredit dibutuhkan yang namanya penyatuan otak dan hati..
Salah sedikit saja menganalisa bisa mengakibatkan hal yang eemmmmm fatal.. 
Mudah-mudahan Allah selalu memberikan ketegasan dan kelancaran..
AMMIIINNNNN

Alhamdulillah di Kantor yang baru ini mendapatkan lingkungan yang nyaman.. Senior yang assekk. yang selalu menyemangati ketika pertama kali berada di pekerjaan ini.. 
Karena aku emang gak pernah bermimpi menjadi seorang ANALIS.. 
Karena aku emang baru pertama kali kerja di bagian ini..
Alhamdulillah selalu bersyukut ketika ditemukan oleh orang-orang yang rame dan agak gila  yah..
yaa gimana tiap kerja selalu ketawa-ketawa.. Gak pernah yang namanya stress.. Sampe di bilang autis sama pekerjaan.. hhehee tapi emang iya tuh.. 

Oh iya, sekarang aku udah gak di bandung lagi.. 
lagi-lagi harus hijrah ke tempat yang panaasss.. yaitu Tangerang.. lumayan lah 5 jam dari Bandung..
Ini baru bener yang namanya keluar dari Zona Nyaman.. 
Yah sedikkt agak kesusahan karena aku belom terbiasa hidup jauh dengan keluarga..
Terimakasih mama, nenek, om dan semuanya aku udah ngerepotin.. Hari pertama dan kedua bekerja masih dianter dan ditungguin.. Di cariin kosan.. dan akhirnya tinggal di rumah keluarga.. gak pernah bermimpi tinggal disini..
Sekarang juga tetep tinggalnya di rumah keluarga.. Tapi tetep aja terasa bedanya..
Yah disinilah harus belajar menjadi seorang yang dewasa.. Menjadi seorang yang kuat.. 
kalo kata aku yaaaa Inilahh KEHIDUPAN.. hahahahaaa

Sekian ah cerita pekerjaannya.. Cukup melelahkan ketika harus menceritakan pekerjaan.. Tapi Tetap semangat menjalaninya.. yeayyy..

One Thing: membawa diri sebaik2nya.. Jangan sampe salah berkata.. Jangan sampe salah berbuat.. Bismillah..

Wassalamualaikum..
Rika

Minggu, 08 April 2012

Bandung

Hallooww Bandung..
Akhirnya menginjakkan kaki juga yee di Bandung.. Gak nyangka aja bakalan pindah ke bandung setelah laaaaamaaa banget tinggal di kalimantan..
Tapi bagaimanapun juga ini pasti akan terjadi.. :D
Enakk sihh di bandung.. Tapi tetep aja Tarakann ohh my hometown..
Awal pindah ke bandung ngerasa banget kehilangan sahabat-sahabat.. Karena biasanya kemana-mana bareng, curhat-curhatan.. sekarang maa bisanya lewat telepon atau dunia maya aja tuh.. hahaha..
Tapi pada akhirnya aku mendapatkan sahabat yang emang bener-bener..
hmmmm yeee gak kerasa aja udah mau 7 tahun di bandung..
kayaknya baru kemaren deh aku pindah ke bandung..
yuk pulang lagi kekalimantan. hahaha

Bandung itu dingin.. tapi sekarang panas..
Rame aja tinggal di bandung.. Rame aja bisa kumpul keluarga..
Alhamdulillah keluarga juga udah pindah semua ke bandung..
jadi emm bisalah menghiburr hatii..
yah seperti biasa. weekend bareng keponakan yang lucu-lucu dan nyebelin.. hahaha
kadang-kadang juga sama temen. Eh KULIAH kok malam minggunya.. hahahaa..

udah ah.. Bandung maa menyimpan banyak cerita.. walopun baru 7 tahun.. :D

Tarakan

Aku seorang anak yang dilahirkan di Tarakan.. Tepatnya di Kalimantan Timur..
Dibesarkan di Tarakan.. Di sebuah pulau kecil gitu.. Banyak hutannnnnnnya dan pantainya..
Bisa dibilang aku nih anak yang kurang gahol gitu.. hahahaa
Aku dibesarkan di keluarga yang hmmm yang didikannya agak keras ya..
Jadi didikannya agak keras juga.. Sampe suara aja keras.. Kayak ketelen mike gitu katanya..
HAHAHAHA 
Pas pindah ke bandung ajee baru mata terbuka.. Oh begini toh kehidupan di kota besar.. hmmmmm
Kembali ke Tarakan.. Tapi sejauh apapun mata memandang.. Tetaplah di hati ini Tarakan.. #cieee #apasih
Kayaknya gak bisa ilang banget yah tarakan dari otak ini..
Waktu udah pindah ke bandung.. Setiap liburan pasti aja balik ke tarakan.. Maklum masih bau-bau tanah tarakan gitu..
Kerasa dong yaaaaa kalo misalnya kita udah tinggal di suatu tempat.. trus tiba-tiba harus pindah.. awalnya masih bisa bulak balik minimal setahun sekali sampai pada akhirnya gak bisa lagi karena semuanya udah pindah ke bandung..
Hmmmmm.. Kenapa coba ya sedih.. Padahal Tarakan itu gak serame di Bandung.. yaaa sedihlah.. kapan lagi coba bisa nginjek tanah kelahiran #tsahhhhhh.. hahaha.. tapi emang bener kok.. susah bangetttt lepasinnya.. Sahabat-sahabat disana semuanya.. suka ENVY aja kalo puasa dan lebaran pada ngumpul-ngumpul gitu.. biasanya si AKU ini ikut.. tapi sekarang gak bisa.. Tapi Kenyataann ituuu. jadii harus ditelen..
Tuh kan jadi kangen aja aku sama tarakan.. :((
Pengenn deh balik gitu ya.. Main disana aja sebulan kek.. Tapi ya pada ngumpul semua gitu..
Kangen sama Sahabat-sahabat aku jadinya.. :((
aaahhhhhhhh.. Take me to There pleaseeeee..


Walaupun udah lma di bandung.. tetep aja aku kangen lah sama tarakanku..
salam cinta dan damai yaa buat tarakan..

Minggu, 25 Maret 2012

Alhamdulillah

Assalamualaikum Wr.Wb

Jumat kemaren pas lagi jalan-jalan di mall.. Malem sekitar jam 9.. Dapet kabar dari temen kalo kita lulus ke tahap Verifikasi Data pekerjaan di suatu Bank.. Dengan seketika tangan menggerakkan kursor hape ke Browser.. Trus buka webnya.. Search nama sendiri.. dan ternyata Alhamdulillah adaaaaaa namanya.. Alhamdulillah LULUS..
Lucu juga pas lagi di mal aku peluk-peluk mama sama tante.. Eh kita bertiga nangis semua.. Trus pas mau makan rasanya udah gak ada selera makan karena mendengar berita bahagia ini.. Alhamdulillah akhirnya terjawab sudah semua perjuangan dan doa selama 1 bulan ini.. :D

Terimakasih atas doanyaaaa keluargaku, sahabat-sahabatku dan teman-temanku.. Heart You hahahaa

Alhamdulillah.. Thanks Allah.. :D

Senin, 19 Maret 2012

Jumat, 16 Maret 2012

Yakin!!

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahhh beberapa minggu ini.. Aku dapet berita baik..
Doakan terus yaa teman-teman.. Karena dengan doa dari kalian Insya Allah akan lancar sampai tahap akhir..
Beberapa minggu ini lagi menghadapi test di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan..
Alhamdulilah tinggal beberapa tahap lagi.. Mudah-mudahan cita-cita selama ini bisa tercapai..
Maka dari itu minta doanya ya teman-teman.. :DDDD

Alhamdulillah.. Allah sudah memberikan jalan..
Sekarang aku harus berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi..
Yang tadinya sholatnya bolong-bolong.. Sekarang Insya Allah udah gak bolong-bolong lagi..
Insya Allah aku berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi di mata Allah SWT.. #sedih gini dah..

Semoga apa yang aku inginkan tercapai..
Yakin yang terbaik akan terjadi..

Senang kegirangan ketika melihat nama ada di daftar pengumuman..
Mudah-mudahan jalan menuju ke titik itu lancar..
AMIIINNNN

Ikhtiar dan berusaha.. Insya Allah..

Wassalamualaikum Wr. Wb